Just Share Information and Experience

Thursday 8 February 2018

Cara Memuat Modal Menarik dengan IziModal


egan-jy.blogspot.co.id

Setelah kemarin saya sudah membuat artikel tentang cara Membuat Alert Menarik dan Elegan dengan Izitoast, kali ini saya akan melanjutkan tentang tutorial cara membuat Modal menarik dengan iziModal. IziModal dan Izitoast ini merupakan library yang bersumber dari satu orang. Jadi hampir sama untuk konsep desain maupun animasinya, yang membedakan hanya fungsinya saja. Jika Izitoast untuk membuat alert atau toast sedangkan Izimodal yang akan dibahas disini berfungsi untuk membuat dialog (POP UP) atau modal jika dalam bootstrap.

Bagi yang sudah terbiasa dengan framework bootstrap pastinya sudah tidak asing dengan kata-kata modal berserta kegunaanya. Modal intinya merupakan dialog (POP UP) yang dapat digunakan untuk keperluan Create, Update maupun Delete data. Jika melihat standar modal bootstrap mungkin terkesan biasa-biasa saja dan jika ingin mengubah tampilannya kita perlu membuat custom CSS sendiri. Tentu sangat merepotkan bukan..hehehehhe. Dengan Izimodal kita dapat membuat modal yang lebih menarik dan dengan berbagai macam animasi sehingga tampilan modal tidak terkesan biasa-biasa saja. Izimodal ini tidak tergantung pada library yang lainnya, melainkan berdiri sendiri.

Untuk dapat menggunakan Izimodal ini, kalian dapat mendownloadnya terlebih dahulu pada link berikut ini:

http://izimodal.marcelodolce.com/


egan-jy.blogspot.co.id


Kemudian untuk cara penggunaanya tidak akan saya bahas disini, karena pada link di atas juga sudah disediakan dokumentasi cara penggunaan dan penjelasan yang sangat lengkap. Namun jika ada yang masih belum dipahami, dapat juga tinggalkan komentar di bawah ini.

No comments:

Post a Comment