Just Share Information and Experience

Wednesday 7 February 2018

Membuat Alert Menarik dan Elegan dengan Izitoast

egan-jy.blogspot.co.id

Salah satu hal yang terpenting dari suatu sistem informasi baik berbasis desktop atau web adalah adanya respon yang dihasilkan sistem dari perintah yang kita berikan ke sistem. Respon ini akan menandakan apakah perintah kita berhasil atau tidak, namun bisa juga berupa dialog pilihan untuk lanjut ke proses selanjutnya atau tidak. Dalam sistem berbasis web biasanya kita menampilkan respon sistem tersebut kedalam alert javascript (standarnya), tapi mungkin ada sebagian orang yang membuat atau custom sendiri alert tersebut. Tapi, jika kita membuat sendiri alert tersebut tentu akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk membuatnya, terlebih lagi bagi orang yang tidak kuat di design dan animasi (contohnya saya sendiri sih,,,heheheheh). Namun, tenang saja semua itu dapat kalian atasi dengan library IziToast. sesuai dengan judul artikel ini yaitu Membuat Alert Menarik dan Elegan dengan Izitoast.
Library ini sangat direkomendasikan, karena alert yang dihasilkan sangat menarik dan elegan dan juga disertakan dengan animasi alert yang menarik juga. Untuk dapat menggunakan library ini pertama kalian download terlebih dahulu package filenya pada situs resminya :


Untuk dokumentasi cara penggunaan dan event-event yang dapat digunakan kalian dapat baca-baca pada situsnya tersebut. Disana sudah sangat lengkap dan detail sekali dan sangat mudah sekali untuk dipahami. Namun, jika masih ada yang belum dipahami kalian bisa tinggalkan komentar dibawah ya.

No comments:

Post a Comment