Just Share Information and Experience

Friday 28 September 2018

Mengatasi Error "This Request Takes Too Long to Process" di PHP

Pernahkan anda membuat suatu aplikasi berbasis web yang salah satu modulnya harus melakukan proses yang panjang, sehingga banyak proses yang harus dilakukan. Jika pernah, mungkin salah satu dari kalian ada yang pernah menemukan masalah seperti pada judul postingan ini, atau ada yang sedang kebingungan?? wkwkwkwk

Postingan ini merupakan pengalaman saya sendiri ketika mengerjakan suatu project dengan bahasa pemrograman PHP, dimana ketika ada banyak proses yang dilakukan pada suatu modul, kemudian muncul pesan error :

"This Request Takes Too Long to Process, it is timed out by the server. If it should not be timed out, please contact administrator of this web site to increase 'Connection Timeout' "

Baca Juga :
                   Cara Membuat Random String dari Karakter Tertentu
                   Cara Enkripsi Data Id Pada URL PHP

Sebenarnya agak bingung si cara mengatasinya dan akhirnya saya cari cari di google. Ada beberapa cara yang saya temukan dan ketika saya coba ternyata tidak menyelesaikan masalah. diantaranya :

init_set() dan set_time_limit()

Saya juga tidak mengerti kenapa fungsi di atas tidak bisa mengatasi masalah. Dan juga sudah merubah file php.ini dan tetap juga tidak bisa.

Setelah mencari-mencari lagi, akhirnya kemudian ditemukanlah cara paling ampuh untuk mengatasi masalah di atas dan sudah di coba dan berhasil 100%.

Caranya cukup sederhana yaitu dengan membuat file .htaccess dan kemudian simpan pada root folder website anda. Atau jika kalian sudah punya file .htaccess tinggal tambahkan script berikut :

<IfModule litespeed
    RewriteRule .* – [E=noconntimeout:1]
</IfModule>


Selanjutnya silahkan simpan file .htaccess nya dan coba ulang lagi untuk reload halamannya. Sampai disinin seharusnya semua berjalan lancar sih. Namun jika ada yang belum dipahami atau ada yang belum berhasil bisa tinggalkan komentar di bawah ya... terimakasih

No comments:

Post a Comment